22
Jun

Berbagai Motif Batik Jawa Hiasi Busana Batik Wanita

Batik jawa sudah menjadi salah satu cirri khas batik Indonesia yang lebih familiar dibandingkan dengan motif batik dari daerah lainnya. Jika Anda lihat pada busana model batik wanita yang ada dari tahun ke tahun, kebanyakan batik memang berasal dari motif batik jawa yang lebih menggambarkan goresan seni yang indah. Bukan berarti batik dari daerah lain tidak sama indahnya. Namun, kebanyakan batik dari daerah lain lebih dibuat dengan cara tenun dan tidak ditulis. Kebanyakan orang saat ini suka batik yang praktis dan cenderung lebih mudah dijangkau dengan batik tulis. Sedangkan batik tenun bisa jadi memiliki harga yang lebih mahal karena proses pembuatannya yang cukup sulit.

Untuk anda yang mau berbusana batik dan ingin motif batik jawa, maka anda bisa pilih motif dari berbagai daerah yang ada di pulau jawa. Untuk model yang lebih terlihat anggun dan seperti khas keratin, maka anda bisa beli kain batik dan buat mode busana dari motif batik Sido Luhur. Jika Anda ingin motif lung hitam atau pun motif ulir hijau, maka motif batik dari daerah jepara bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sedangkan, untuk mode batik wanita yang lebih menarik pada bagian warna dengan corak motif flora dan fauna, bisa anda temukan dari batik tasikmalaya. Batik Tasikmalaya sudah terkenal menjadi salah satu jenis batik favorit yang diidamkan banyak wanita.

Selain itu, buat yang suka dengan motif daerah Cirebon, maka sudah tidak asing lagi dengan batik mega mendungnya. Batik ini mendapatkan penghargaan menjadi salah satu world heritage yang penting untuk dikenang. Dengan menggunakan mode fashion batik ini, Anda bisa terlihat lebih anggun lagi apa lagi sekarang sudah divariasi dengan model yang modern. Ada batik wanita yang dipadu dengan tali pinggang yang indah atau juga dengan bentuk dress yang elegan. Jadi, pilihlah motif batik jawa yang sesuai dengan karakter dan pilihan anda untuk tampil lebih baik pada setiap kesempatan.