24
May

Tips-Tips Rumah Dijual dari Warisan

Berbicara terkait warisan biasanya sangat rawan dengan percekcokan yang ada dalam keluarga. Untuk itu menjual rumah warisan harus sangat berhati-hati. Menjual rumah warisan yang benar dan tepat sangatlah penting untuk menghindari konflik. Untuk itu perlulah adanya rumah dijual di Jakarta bagi yang ingin menjual rumah  warisan.

Dalam penjualan rumah warisan yang menjadi penjual adalah mereka yang menjadi ahli waris. Sehingga bukan orang yang namanya tercantum dalam sertifikat hadir dalam proses penandatanganan akta jual beli. Sangatlah penting untuk berhati-hati dalam menjual. Berikut rumah dijual di jakarta dari warisan adalah:

  1. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak berwenang

Untuk menjual rumah warisan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada pihak yang berwenag. Hal ini bertujuan agar adanya kesaksian dari pengacara ataupun notaris. selain itu juga bisa disahkan secara hukum dan disaksikan oleh seluruh pihak keluarga.

  1. Bermusyawarah dengan keluarga

Sebelum melakukan penjualan terhadap rumah warisan, alangkah baiknya terlebih dahulu bermusyawarah dengan keluarga. Ini agar menghindari adanya konflik. Dan juga pihak anggota dapat mengetahui apa keinginan dari ahli waris.

  1. Memenuhi persyaratan legalitas penjualan properti waris.

Agar penjualan rumah warisan bisa berjalan dengan lancar, diperlukannya beberapa dukumen penunjang. Karena memang  secara sertifikat yang tertulis bukanlah milik dari ahli waris.

  1. Melibatkan perantara atau agen properti

Dalam memilih perantara atau pun agen properti haruslah berhati-hati. Ini agar menghindari konflik yang mungkin bisa terjadi dalam keluarga. Karena memang dalam menjual rumah warisan cukup rawan konflik jadi haruslah lebih hati-hati. Dengan melibatkan banyak pihak salah satu upaya meminimalisir konflik nantinya.

Berikut tadi beberapa tips rumah dijual dari warisan. Karena memang untuk menjual rumah waris harus ada tips-tips agar rumah bisa terjual dengan mudah. Menjual rumah bukan warisan saja sulit, apalagi menjual rumah warisan. Yang memang dalam warisan akan seringkali rawan denga konflik yang terjadi di dalam keluarga. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca, apalagi bagi yang ingin menjual rumah warisan.